Mendagri Dukung Ahok Tertibkan Kalijodo

Mendagri Dukung Ahok Tertibkan Kalijodo
Kalijodo. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Pemerintah pusat mendukung rencana pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan kawasan Kalijodo yang selama ini disebut-sebut menjadi salah satu kawasan prostitusi di ibu kota.  

"Pemerintah memang ingin menertibkan daerah dalam kategori liar. Sekarang dilihat, Kalijodo itu resmi atau tidak. Kalau tidak resmi, maka Pemda punya kewenangan untuk menertibkan," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (15/2).

Meski demikian, Tjahjo berharap upaya penertiban bisa dilakukan dengan bijaksana. Paling tidak, ada perlakuan yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya. Misalnya, memindahkan masyarakat setempat ke rumah susun.

"Kebijakannya seperti apa, saya kira pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama,red) tentu sudah punya solusi. Misalnya mau dipindah ke rumah susun atau lain-lain," ujarnya.

Selain didukung pemerintah pusat, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga meyakini Satpol PP DKI Jakarta juga akan mendukung penuh kebijakan Ahok. Karena keberadaan pamong praja menurut pembina Satpol PP seluruh Indonesia ini, memang dibentuk untuk membantu peran nyata pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam melaksanakan tugas penertiban.(gir/jpnn)

 


SERANG - Pemerintah pusat mendukung rencana pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan kawasan Kalijodo yang selama ini disebut-sebut menjadi salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News