Mendagri Enggan Tegur Wali Kota Manado

Mendagri Enggan Tegur Wali Kota Manado
Mendagri Enggan Tegur Wali Kota Manado
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi angkat bicara terkait kasus mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Menurut Gamawan, saat ini pihaknya masih terus mempelajari surat tembusan yg dilayangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait rolling pejabat itu.

"Suratnya sudah kami terima tapi kami masih mempelajarinya karena surat itu kan sifatnya tembusan," tutur Gamawan di kantor Kemendagri, Rabu (7/9).

Menanggapi sikap Pemprov Sulut yang melayangkan surat teguran pada Pemkot Manado, Gamawan mengatakan sikap pemprov tersebut adalah wajar karena menyangkut kewenangan gubernur yang adalah wakil pemerintah pusat di daerah. "Saya kira itu kewenagan gubernur. Jadi dengan mengirimkan surat tegurann itu, gubernur sudah menjalankan aturan," tambahnya.

Meski tak memberi komentar lebih dalam soal rolling di Pemkot Manado, termasuk indikasi adanya pelanggaran, tapi Gamawan menegaskan pemerintah kabupaten/kota serta pemerintah provinsi haruslah menaati aturan yang ada. "Saya juga mengikuti aturan. Semua harus on the track," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi angkat bicara terkait kasus mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News