Mendagri Harapkan Anies-Sandi Tiru Cara Jokowi Berkomunikasi

Mendagri Harapkan Anies-Sandi Tiru Cara Jokowi Berkomunikasi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengharapkan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno yang akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bisa meniru cara Presiden Joko Widodo berkomunikasi. Menurutnya, komunikasi merupakan faktor penting dalam memimpin.
           
“Kunci sukses semuanya adalah komunikasi. Seperti Pak Jokowi lah bergerak mengorganisasi masyarakat,  bersentuan dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat,” kata Tjahjo di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/10).
           
Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu juga mengingatkan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji politik saat kampanye. Untuk itu, kata Tjahjo, duet Anies-Sandi harus bisa membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk DPRD, tokoh masyarakat, agama dan adat.

Yang penting, ujar Tjahjo, setiap keputusan terkait pembangunan di Jakarta harus menjaga stabilitas. “Mari kita bangun komunikasi dengan semua hal,” ujarnya.

Dia juga berharap Anies-Sandi lebih mudah melaksanakan program-program yang ditawarkan selama kampanye ketimbang era Jokowi, Basuki T Purnama ataupun Djarot S Hidayat saat memimpin DKI. “Saya yakin, lebih progresif melaksanakan apa yang menjadi janji dia saat pilkada lalu,” katanya.(boy/jpnn) 


Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan, komunikasi merupakan kunci sukses dalam mewujudkan janj-janji selama masa kampanye.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News