Mendagri Ingatkan Warga DKI Tak Menyia-nyiakan Hak Pilih

Mendagri Ingatkan Warga DKI Tak Menyia-nyiakan Hak Pilih
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh masyarakat DKI Jakarta bahwa pemilihan gubernur yang bakal memasuki tahap pemungutan suara pada 19 April mendatang. Dia mengajak seluruh warga DKI yang sudah memiliki hak pilih untuk mencoblos.

Menurutnya, masyarakat DKI harus memahami bahwa pilkada demi menghadirkan pemimpin yang mampu membangun Jakarta dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Karena itu, seluruh warga Jakarta harus saling bergandengan tangan menyukseskan pelaksanaan pilkada.

Caranya adalah dengan memastikan datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak suara masing-masing.  "Sukses pilkada kalau tingkat partisipasi masyarakat pemilih DKI secara maksimal tercapai dan penyelenggara secara maksimal memfasilitasi pemilih, " ujar Tjahjo di Jakarta, Minggu (16/4).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengakui, dinamika jelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 memang berlangsung sangat dinamis. Menurutnya, hal itu wajar mengingat Jakarta menjadi barometer politik nasional,menjelang pemilihan presiden 2019 mendatang. 

"Saya yakin semua pihak mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada DKI tahap kedua dengan demokratis, aman dan tertib.  Jangan hanya karena pilkada hubungan kekerabatan masyarakat terpecah, " pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh masyarakat DKI Jakarta bahwa pemilihan gubernur yang bakal memasuki tahap pemungutan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News