Mendagri Janji Tak Campuri Pilkada Jatim

Mendagri Janji Tak Campuri Pilkada Jatim
Mendagri Janji Tak Campuri Pilkada Jatim
JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto menyatakan pihaknya tidak akan mencampuri proses dan hasil pilkada gubernur Jawa Timur (Jatim). Pemerintah akan senantiasa menghormati hasil pilkada yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jatim.

”Saya sampaikan, bahwa sejak awal pemerintah tidak masuk ke dalam domain yang menjadi tugas dan kewenangan penyelenggara pilkada. Pemerintah akan menghormati penyelenggara pemilu dan pilkada,” ujar Mardiyanto di Jakarta, Rabu (12/11).

Bahkan, mantan Pangdam IV Diponegoro itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Jatim yang telah mengikuti pilkada putaran kedua yang berjalan aman dan tertib. Kalau ternyata masih ada pihak yang merasa kurang puas dengan hasil pilkada, katanya, hal itu sudah ada mekanisme baku untuk menyelesaikannya. ”Kalau ada pihak yang tidak terima, kan sudah ada salurannya,” ucap Mardiyanto.

Disebutkan,adanya pihak yang tidak puas dengan hasil pilkada, itu tidak hanya terjadi di pilkada Jatim, tapi juga di banyak daerah yang sudah menggelar pilkada. ”Jadi, hal semacam itu tak hanya sekali terjadi. Di Sumatera Selatan kan juga begitu, tapi toh selesai juga karena semua diselesaikan melalui mekanisme yang berlaku,” imbuhnya.

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto menyatakan pihaknya tidak akan mencampuri proses dan hasil pilkada gubernur Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News