Mendagri Kantongi Indikasi Ratusan WNA Masuk ke Poso

Mendagri Kantongi Indikasi Ratusan WNA Masuk ke Poso
Mendagri Kantongi Indikasi Ratusan WNA Masuk ke Poso

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa ada 100 warga negara asing (WNA) yang terindikasi menyusup ke wilayah  Poso di Sulawesi Tengah. Menurutnya, saat ini aparat masih menelusuri indikasi itu dengan mencari informasi di lapangan.

“Diindikasikan ada penyusupan WNA yang menyusup ke wilayah NKRI kita yang ada di Poso. Sedang dicek kok bisa masuk,” kata Tjahjo di Kejaksaan Agung, Kamis (26/3).

Mantan anggota Komisi I DPR yang membidangi intelijen, luar negeri, telekomunikasi dan informatika itu menyatakan, sudah ada upaya pencegahan dan deteksi dini yang dilakukan oleh aparat intelijen, Bea Cukai, kepolisian maupun TNI. "Ini harus bersinergi supaya melakukan pengawasan yang tepat," kata mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu.

Mantan sekretaris jenderal PDIP itu yakin, sudah ada penyelidikan terkait persoalan ini. "Sudah dimonitor dengan baik," katanya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa ada 100 warga negara asing (WNA) yang terindikasi menyusup ke wilayah  Poso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News