Pesan Mendagri untuk Kepala Daerah Terkait ISIS

Pesan Mendagri untuk Kepala Daerah Terkait ISIS
Pesan Mendagri untuk Kepala Daerah Terkait ISIS

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh kepala daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya agar dapat mengantisipasi berkembangnya kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)  di Indonesia.

"Kami sudah menginformasikan ke semua gubernur, wali kota, bupati untuk  berkoordinasi dengan BIN, Kepolisian dan TNI," kata Tjahjo usai sebuah acara di Kejaksaan Agung, Kamis (26/3).

Menurut Tjahjo, pemahaman kepada struktur pimpinan bawah seperti RT dan RW perlu dilakukan kepala daerah. Supaya, warga bisa mendeteksi kehadiran warga negara asing yang tanpa identitas jelas menetap di wilayahnya.

"Semua menjadi satu memberikan pemahaman kepada struktur di bawah sampai kepala desa supaya memberi pemahaman  kalau ada yang menginap di RT/RW-nya harus melaporkan," ungkap dia.

Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu membantah kecolongan karena memberi imbauan setelah paham ISIS merebak. Dia menegaskan, imbauan sudah dilakukan sejak lama.

Menurut dia, intelijen-intelijen juga sudah lama melakukan deteksi terhadap perkembangan itu. "Ya sudah lama dilakukan intelijen. Namanya intelijen tidak boleh kecolongan. Kalau intelijen kecolongan bego itu namanya," kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh kepala daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya agar dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News