Mendagri Segera Tunjuk Teras Sebagai Pjs Bupati Kobar

Mendagri Segera Tunjuk Teras Sebagai Pjs Bupati Kobar
Mendagri Segera Tunjuk Teras Sebagai Pjs Bupati Kobar
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan segera menunjuk gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar). Penunjukan Teras itu dimaksudkan agar roda pemerintahan di Kobar terus berjalan, menyusul belum adanya Bupati definitif lantaran putusan Mahkamah Kontitusi (MK) tentang pemenang Pilkada Kobar tidak dieksekusi.

Bahkan pada 23-24 lalu, di Kobar sempat terjadi kerusuhan ketika pendukung salah satu pasangan calon melakukan aksi dan merusak mobil dinas Bea dan Cukai. Menurut Teras Narang usai bertemu Mendagri di Jakarta, senin (27/9), kondisi Kobar saat ini sudah kondusif.  "Masalah yang terjadi pada 23-24 (September) lalu, saat ini sudah kondusif, sehingga semua sudah berjalan dengan lancar," ujar Teras kepada wartawan di Kantor Kemendagri.

Terkait pelaksana harian Bupati Kobar, sembari menunggu dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif maka harus ada penjabat bupati yang akan melaksanakan tugas sehari-hari. Menurut Teras, saat ini tidak adanya penjabat Bupati Kobar membuat pembahasan APBD Perubahan menemui banyak kendala.

Teras menegaskan, Mendagri sudah memberi arahan agar roda pemerintahan Kobar harus tetap jalan. "Dan kemudian tadi juga beliau (Mendagri) menjanjikan dalam waktu yang segera, akan menunjuk Gubernur (Kalteng) sebagai penjabat bupati sementara, yang kemudian dapat menunjuk lagi pelaksana harian (Bupati Kobar)," ucap Teras.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan segera menunjuk gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang sebagai pejabat sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News