Rabu, 22 Mei 2019 – 11:43 WIB

Mendagri Siapkan Delapan Plt Gubernur

Senin, 01 Desember 2014 – 23:11 WIB
Mendagri Siapkan Delapan Plt Gubernur - JPNN.COM

Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo menyiapkan delapan nama birokrat untuk diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur untuk delapan provinsi yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir sebelum pilkada serentak 2015 digelar.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, para Plt nantinya akan diangkat dari PNS yang telah mengantongi kepangkatan Eselon I dari lingkungan Kemendagri.

"Karena mulai Maret, April ada daerah yang sudah habis masa tugas kepala daerahnya. Kami siapkan Eselon I kami, untuk Plt di delapan provinsi," katanya, Senin (1/12).

Selain menyiapkan Plt Gubernur, Tjahjo juga meminta  gubernur yang di daerahnya terdapat kabupaten/kota menyelenggarakan pilkada, untuk juga menyiapkan Pelaksana Tugas Bupati dan Wali Kota.

"Ada hampir 200 kepala daerah Tingkat II yang kami akan mintakan gubernurnya untuk menyiapkan Plt. Kan enggak baik kalau Plt-nya juga sama-sama dari kabupaten," katanya.

Penyiapan Plt menurut Tjahjo, dibutuhkan dan tidak akan memengaruhi proses yang ada, walaupun nantinya pelaksanaan pilkada langsung 2015, molor.

"Saya kira enggak akan ada masalah. Sistem sudah kita jalankan dengan baik. Jangan sampai mengganggu sistem kinerja pemerintahan. Plt kami siapkan sekarang dan enggak perlu menunggu dulu. Agar nanti tidak akan ada kevakuman," katanya.(gir/jpnn)

SHARES
TAGS   pilkada
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar