Mendagri Tak Perlu Kirim Calon Sekjen KPU

Mendagri Tak Perlu Kirim Calon Sekjen KPU
Mendagri Tak Perlu Kirim Calon Sekjen KPU
JAKARTA--Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengatakan Kemendagri tidak perlu lagi mengirim calon Sekretaris Jendral Komisi Pemilihan Umum, untuk menggantikan pejabat lama yang akan habis masa jabatannya. Dia pun mengaku sudah berbicara dengan Ketua KPU.

“Dia (Ketua KPU) menjelaskan bahwa kemarin sudah ada suratnya ke saya, menyampaikan bahwa mereka akan menerima calon Sekjen secara terbuka,” kata Gamawan, di gedung parlemen, di Jakarta, Jumat (23/11).

Gamawan mengaku mendukung penerimaan Sekjen secara terbuka itu. “Artinya tidak perlu Kemendagri tidak mengirimkan calonnya untuk mengganti Sekjen. Biar nanti terbuka. Diuji kompetisi saja nanti,” kata mantan Gubernur Sumatera Barat, itu.

Gamawan juga mengaku dalam pertemuan itu mengatakan kepada Ketua KPU bahwa dirinya menunggu saja. “Kalau pak Ketua meminta lagi penggantinya, saya kirim penggantinya. Dan yang tiga ini kita terima. Sudah selesai kok, tidak ada masalah,” katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA--Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengatakan Kemendagri tidak perlu lagi mengirim calon Sekretaris Jendral Komisi Pemilihan Umum, untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News