Mendagri Tito Karnavian Bicara dengan Gubernur Ali Mazi, Dua Pj Bupati Dilantik Besok

Mendagri Tito Karnavian Bicara dengan Gubernur Ali Mazi, Dua Pj Bupati Dilantik Besok
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan Mendagri Tito Karnavian.

Kastorius mengatakan dalam komunikasi tersebut, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan mengenai mekanisme penetapan penjabat bupati.

"Bapak Mendagri sudah menjelaskan mekanisme penunjukan Pj bupati dan gubernur sudah memahami dengan baik," kata Kastorius kepada JPNN.com, Senin (23/5).

Dengan begitu, Gubernur Ali Mazi dijadwalkan akan melantik dua penjabat bupati, yaitu Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat dan Sekretaris Daerah Buton Selatan La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Buton Selatan, Selasa (24/5) besok.

"Besok Gubernur Sultra akan melantik dua Pj bupati sesuai SK penunjukan yang telah diterima," tandas Kastorius.

Hari ini, Gubernur Ali Mazi sudah melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sultra Muhammad Yusuf sebagai Pj Bupati Buton Tengah.

Diberitakan sebelumnya, Ali Mazi batal melantik dua nama Pj bupati yang diusulkan Kemendagri.

Sebab, usulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terkait nama-nama penjabat bupati diabaikan Kemendagri. (mcr9/jpnn)


Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan Gubernur Sultra Ali Mazi telah berkomunikasi dengan Mendagri Tito Karnavian


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News