Mendagri Tjahjo Kumolo Angkat Yence dan Meki jadi Anaknya

Mendagri Tjahjo Kumolo Angkat Yence dan Meki jadi Anaknya
Tjahjo Kumolo, saat memberi kartu nama kepada dua anak angkatnya di Lanny Jaya, Papua. Foto: Ginting/Cenderawasih Pos

jpnn.com - TIOM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengangkat dua pelajar SMP YPPGI Tiom, Lanny Jaya, Papua sebagai anak angkatnya. Dua pelajar itu adalah Yence Yowan dan Meki Yigibalom.

Dalam sambutannya usai meresmikan kantor Bupati Lanny Jaya, Papua, Senin (1/8), Tjahjo meminta Gubernur Papua dan Bupati Lanny Jaya untuk memperhatikan kedua anak angkatnya ini agar bisa melanjutkan studi.

Tjahjo mengatakan, apabila Gubernur Papua dan Bupati Lanny Jaya tidak mau membiayai pendidikan kedua bocah ini, maka dirinya yang akan membiayai. “Kalau Bapak Gubernur dan Bupati tidak mau biayai, silakan telepon dan hubungi saya. Ini kartu nama, dan saya angkat anak menjadi anak angkat saya. Capai mimpimu,” ucap Tjahjo kepada Yence Yowan dan Meki Yigibalom. 

Tjahjo Kumolo mengingatkan kedua anak angkatnya dan seluruh anak-anak di Kabupaten Lanny Jaya dan tanah Papua agar bisa memiliki mimpi. “Jangan hanya bercita-cita menikah dan tinggal di Lanny Jaya saja," tegasnya.

Sementara Yence Yowan mengaku gembira diangkat menjadi anak angkat Mendagri Tjahjo Kumolo yang telah meminta gubernur dan Bupati Lanny Jaya untuk menjamin kelangsungan pendidikannya. Sebab dengan adanya jaminan tersebut, ia bisa meraih cita-citanya. “Nanti saya mau jadi dokter,” ucap siswi YPPGI Tiom ini. (gin/nat/adk/jpnn)

TIOM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengangkat dua pelajar SMP YPPGI Tiom, Lanny Jaya, Papua sebagai anak angkatnya. Dua pelajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News