Cihuy, Pasukan Kuning Dapat Bonus

Cihuy, Pasukan Kuning Dapat Bonus
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Sebanyak 1.186 petugas kebersihan non-PNS mendapatkan bonus dari Pemkot Balikpapan. Bonus diberikan sebagai apresiasi perolehan prestasi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup.

Pemkot telah mengalokasikan Rp 1,779 miliar yang akan dibagikan pada petugas lapangan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman. Masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta.

"Sudah kami berikan hari ini (kemarin). Ini apresiasi untuk mereka yang telah menjalankan dan menjaga tugas kebersihan. Nominalnya tidak seberapa, sama seperti tahun lalu. Mohon maklum karena kondisi keuangan Balikpapan sekarang," kata Kepala DKPP Abdul Aziz.

Ia berharap, diraihnya Adipura tidak membuat petugas kebersihan lengah. Mereka diharapkan tetap menjaga semangat dalam bekerja. "Kami sendiri menilai Balikpapan belum bersih. Makanya nanti kita evaluasi untuk memperbaiki kelemahan," sambungnya.

Ia menjelaskan untuk wilayah kebersihan pesisir fokus dijalankan dengan target sudah bersih akhir tahun.

Rencananya, DKPP akan membuat tim satuan tugas (satgas) khusus kebersihan pesisir. "Bertahap dulu. Rencananya kami akan awali pesisir Kampung Baru sebagai percontohan," sambungnya.

Di sisi lain, Wali Kota Rizal Effendi turut mendukung. Ia mengusulkan agar ada program bersih sungai dan pengairan. "Kalau keuangan kembali baik nanti kami alokasikan dana di penataan lingkungan dan kebersihan," tutupnya. (ane/rsh/k15/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Sebanyak 1.186 petugas kebersihan non-PNS mendapatkan bonus dari Pemkot Balikpapan. Bonus diberikan sebagai apresiasi perolehan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News