Mendagri: Ulah Bupati Katingan Cederai Wajah Birokrasi

Mendagri: Ulah Bupati Katingan Cederai Wajah Birokrasi
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut mendengar kasus perselingkuhan Bupati Katingan Ahmad Yantengli dengan istri seorang anggota kepolisian Farida Yeni.

Apalagi, keduanya digerebek suami Yeni tengah berduaan di sebuah rumah kontrakan ‎sekitar pukul 02.00 waktu setempat, Kamis (5/1).

"‎Kami cukup terkejut, seorang kepala daerah di daerah kecil, berani melakukan hal yang bukan contoh baik," ucap Tjahjo dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat (6/1).

Atas kasus tersebut, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku telah meminta Kapolres Katingan untuk memprosesnya secara tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Apabila sudah ada alat bukti, ada kesaksian, ada yang laporkan (suami Farida,red) sudah cukup untuk diproses dengan tegas. Ini sudah mencederai wajah birokrasi kita," ucap Tjahjo.

Meski demikian, Tjahjo mengaku pihaknya belum dapat mengambil langkah lebih lanjut terkait nasib Bupati Katingan. Kemendagri masih harus menunggu proses hukum terlebih dahulu.

"Soal sanski, Kemendagri tunggu hasil proses hukumnya terlebih dahulu," tukas Tjahjo.


JPNN.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut mendengar kasus perselingkuhan Bupati Katingan Ahmad Yantengli dengan istri


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News