Mendapat Info Ada Bocah Terjangkit HIV/AIDS, Ketua Demokrat Sumut Gerak Cepat

Mendapat Info Ada Bocah Terjangkit HIV/AIDS, Ketua Demokrat Sumut Gerak Cepat
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution menjenguk JA yang diketahui terjangkit HIV/AIDS. Foto: Humas DPD Partai Demokrat Sumut

jpnn.com - MEDAN - Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution menjenguk anak inisial JA (12) yang sedang dirawat di RSUP Haji Adam Malik (HAM) Medan.

Bocah tersebut diketahui terjangkit HIV/AIDS diduga setelah menjadi korban praktik human trafficking.

Team Fortune Community mendapatkan pengakuan dari JA tentang kondisi yang dialaminya, dua bulan lalu.

Seanjutnya Team Fortune Community meneruskan kepada Perhimpunan Tionghoa Demokrat Indonesia (PERTIDI).

PERTIDI langsung menindaklanjuti dengan mengurus perawatan JA, termasuk perkara hukum terkait human trafficking yang dialami.

Ketua Umum PERTIDI David Ang menyampaikan kronologis apa yang terjadi dengan JA kepada awak media melalui keterangan tertulis pada Sabtu (10/9).

Informasi mengenai kondisi JA sampai ke telinga Lokot Nasution, yang langsung bergerak cepat ke RSUP Haji Adam Malik, seusai peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat.

Lokot Nasution bertemu dan berdialog dengan JA. Dia menyatakan akan mengupayakan satu rumah singgah untuk anak-anak pengidap HIV/AIDS, yang tidak memiliki tempat tinggal serta orang tua lagi.

Mendapat info mengenai bocah usia 12 tahun inisial JA yang terjangkit HIV/AIDS, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution gerak cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News