Mendes Belum Tahu Anggaran Dana Desa Dipotong Rp 3 T

Mendes Belum Tahu Anggaran Dana Desa Dipotong Rp 3 T
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo kaget ketika ditanya pemotongan anggaran dana desa sebesar Rp 3 triliun di RAPBN 2019 oleh Kementerian Keuangan.

Saat rapat dengan Badan Anggaran DPR pada Senin (15/10), Menteri Keuangan Sri Mulyani mengusulkan adanya alokasi anggaran untuk kelurahan sebesar Rp 3 triliun. Uangnya berasal dari pemangkasan alokasi dana desa dari Rp 73 triliun menjadi Rp 70 triliun.

"Saya malah baru denger. Belum ada rapat, belum ada apa," jawab Eko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/10).

Namun demikian, dia mengaku pemangkasan anggaran itu tidak menghambat program dana desa ke depan. Juga juga memandang pengalokasian anggaran untuk kelurahan lebih kepada niat baik dari pemerintah.

"Enggak sih, karena dana desa hanya stimulus saja. Kami juga ada prokades senilai Rp 47 triliun, dengan investasi swasta di desa-desa, dan Rp 16 triliun investasi swasta di bidang pascapanen di daerah transmigrasi," jelasnya.(fat/jpnn)


Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo kaget ketika ditanya pemotongan anggaran dana desa


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News