JPNN.com

Mendes Halim Meminta Harga Tol Laut Dievaluasi Agar Lebih Murah

Senin, 09 November 2020 – 20:10 WIB
Mendes Halim Meminta Harga Tol Laut Dievaluasi Agar Lebih Murah - JPNN.com
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri saat berada di Pelabuhan Bima, NTB, pada Sabtu (7/11). Foto: dok Kemendes.

jpnn.com, BIMA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta supaya harga Tol Laut bisa evaluasi agar lebih murah.

Hal ini disampaikan Mendes Halim ketika meninjau Pelabuhan Bima di sela-sela kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (7/11).

"Saya pernah kirim barang ke Australia masih lebih murah ketimbang kirim ke Timika," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Hal itu menurut Gus Menteri -panggilan Mendes Halim, karena kapal yang balik dari Australia muatannya tidak kosong. Sedangkan dari Timika terkadang kosong sehingga menjadi beban operasional.

Dia juga menyampaikan bahwa Kemendes PDTT telah membangun ekosistem untuk produk-produk hasil pertanian di desa.

Untuk itu Gus Menteri juga mendorong agar produk-produk pertanian NTB itu dipasarkan ke luar wilayah dengan menggunakan Tol Laut.

Gus Menteri sengaja datang ke Pelabuhan Bima untuk melihat perkembangan program Tol Laut yang menjadi salah satu program andalan Presiden Joko Widodo.

Di Pelabuhan Bima, Mendes Halim melihat langsung Container Way dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra