Mendikbud Diminta Evaluasi Kurikulum SMK Kelautan

Mendikbud Diminta Evaluasi Kurikulum SMK Kelautan
Mendikbud Diminta Evaluasi Kurikulum SMK Kelautan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan segera mengevaluasi kurikulum pendidikan untuk SMK Kelautan dan Pelayaran.

Sebagai komisi yang bermitra dengan Kemendikbud, pihaknya pesimistis program kemaritiman bisa tercapai jika SMK Kelautan dan Pelayaran belum mampu melahirkan lulusan siap pakai.

"Saya sangat pesimistis program prioritas Kemaritiman dapat tercapai dengan baik, apabila SMK Kelautan saat ini masih menghasilkan tenaga-tenaga yang tidak langsung siap pakai," kata Ridwan, saat dihubungi, Jumat (27/2).

Selain itu, pihaknya juga meminta Kemendikbud memperbanyak praktik lapangan menggunakan alat-alat simulator kemaritiman. Bila ini dilakukan sejak dini, politikus Golkar itu yakin siswa yang dihasilkan SMK Kelautan maupun Pelayaran benar-benar siap kerja setelah lulus pendidikan.

"Apalagi Kementerian Kelautan Perikanan juga akan menyiapkan banyak kapal-kapal tangkap ikan, sehingga dibutuhkan banyak operator dari lulusan SMK Pelayaran, saat ini ada sekitar 300 lebih SMK," tegas Ridwan. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan segera mengevaluasi kurikulum pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News