Rabu, 22 November 2017 – 10:53 WIB

Mendikbud Dorong Lembaga Kursus Bermitra dengan Industri

Rabu, 13 September 2017 – 19:12 WIB
Mendikbud Dorong Lembaga Kursus Bermitra dengan Industri - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan menyelenggarakan Gelar Karya Kursus Pelatihan dan Bursa Tenaga Kerja di Grand Metropolitan, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang rutin diselenggarakan sejak 2006 ini selain memberikan ruang bagi peserta kursus dan pelatihan untuk unjuk kebolehan, juga mempertemukan mereka dengan pelaku dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

"Dengan meningkatnya kebutuhan SDM, maka pendidikan nonformal seperti kursus dan pelatihan mempunyai peranan yang sangat kuat," kata Mendikbud Muhadjir Effendy, Rabu (13/9).

Saat ini, menurut Muhadjir, program prioritas pemerintah adalah pembangunan sarana dan prasarana baik darat, laut maupun udara. Dengan demikian, peran pendidikan non formal adalah mendahului, yaitu mengantisipasi dengan menyiapkan SDM kompeten melalui kursus atau pelatihan.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap menjadi sarana kerja sama yang semakin erat antara kursus dan pelatihan dengan dunia usaha dan industri dalam penyiapan SDM yang berkualitas dan berdaya saing," tambahnya.(esy/jpnn)

SHARES
TAGS   kemendikbud
loading...
loading...
Komentar