Mendikbud Dorong LPMP Adopsi PPK Dalam Pelatihan K-13

Mendikbud Dorong LPMP Adopsi PPK Dalam Pelatihan K-13
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendorong Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) memasukkan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dalam pelatihan Kurikulum 2013. Penerapan K-13 diterjemahkan dalam implementasinya disinkronkan kepada kebijakan pemerintah, khususnya penerapan Penguatan Pendidikan Karakter. Program PPK bisa menyatu dalam penerapan kurikulum pendidikan yang dijalankan.

“Saya berharap K-13 bisa menyesuaikan dengan program PPK. Tahun 2016, program PPK sudah diterapkan di 1500 sekolah, dan tahun ini ditargetkan akan diterapkan di 15 ribu sekolah,” kata Muhadjir, Sabtu (22/4).

Untuk mempercepat program ini, lanjutnya, Kemendikbud melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) K-2013. Salah satunya di LPMP Jawa Tengah yang diselenggarakan pada 10 April sampai 15 Juli 2017.
Bagi Instruktur (Tim Pengembang Kurikulum (TPK) di Kabupaten/Kota) Bimtek diberikan kepada 5.230 orang, dan Guru Sasaran di TPK sebanyak 64.939 orang dari 9.328 sekolah sasaran.(esy/jpnn)


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendorong Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) memasukkan program Penguatan Pendidikan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News