Mendikbud Isyaratkan Cek Gelar Profesor Rhoma Irama

Mendikbud Isyaratkan Cek Gelar Profesor Rhoma Irama
Mendikbud Isyaratkan Cek Gelar Profesor Rhoma Irama

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, hingga kini belum mengakui gelar Profesor yang diklaim Rhoma Irama. Nuh bahkan mengisyaratkan untuk mengecek gelar tersebut.

Menurut Nuh, semua lulusan luar negeri mendapat perlakuan yang sama untuk penyetaraan. Termasuk Agus Harimurti Yudhoyono, putera pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi kita lihat aja perguruan tingginya. Jangankan perguruan tinggi misalkan saja terakhir, ijazahnya Pak Agus Harimurti putranya Pak Presiden dari Harvard itu juga kita cek. Oleh karena itu meski berasal dari Amerika, Rusia, Perancis, itu harus kita setarakan dulu," tegas Nuh di Gedung Kemendikbud, Kamis (27/2).

Nuh menyatakan, jika ada penggunaan gelar tidak sesuai prosedur tentu akan dikenai sanksi. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail sanksi tersebut. Oleh karena itu, ungkapnya,  perlu diverifikasi kembali melalui penyetaraan jika ada gelar dari luar negeri. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, hingga kini belum mengakui gelar Profesor yang diklaim Rhoma Irama. Nuh bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News