Mendikbud Kumpulkan Rektorat dan MWA UI Lagi

Mendikbud Kumpulkan Rektorat dan MWA UI Lagi
Mendikbud Kumpulkan Rektorat dan MWA UI Lagi
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh kembali memanggil pihak Rektorat dan Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Indonesia (UI) guna membahas kisruh internal yang belum menemukan titik terang. Padahal, sebelumnya pihak Rektorat UI dan MWA diberikan tenggat waktu untuk menyelesaikan masalah ini hingga akhir Desember 2011.

"Kami malam ini mengundang Rektor Universitas Indonesia (UI), dan Majelis Wali Amanat (MWA) UI untuk menanyakan perkembangan tiga opsi yang diberikan Kementerian kepada Rektor dan MWA UI pada 13 September 2011 lalu," terang Nuh ketika ditemui wartawan di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis (22/12) sore.

Opsi pertama, mempersilakan pihak UI jika  ingin memperpanjang status Badan Hukum Milik Negara (BHMN). Kedua, merubah UI menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan ketiga adalah mempercepat pemilihan rektor.

Akan tetapi Nuh juga menyanyangkan Rektorat UI dan MWA yang hingga saat ini belum juga bisa menentukan pilihan dari ketiga opsi tersebut. Padahal, lanjut Nuh, pemerintah sudah memberikan waktu hingga tiga bulan untuk bisa mengambil keputusan. Jika tidak, maka pengelolaan UI akan diambil alih sementara oleh pemerintah yakni Kemdikbud.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh kembali memanggil pihak Rektorat dan Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News