Mendikbud Punya Janji Menggembirakan Nih

Mendikbud Punya Janji Menggembirakan Nih
Muhadjir Effendy. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan segera melakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas gedung sekolah di seluruh Indonesia.

Yang menggembirakan, standar perbaikan sekolah bukan inpres lagi.

‎”Kami akan lakukan rehabilitasi pada gedung-gedung sekolah yang rusak ringan, sedang dan juga rusak berat. Nanti akan dibuat standarnya sesuai dengan kebutuhan belajar masa kini, agar menunjang program penguatan karakter di sekolah,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy, Jumat (11/11).

Menurutnya, Kemdikbud sudah menyiapkan skema revitalisasi sekolah yang dirancang agar sehat dan nyaman untuk kegiatan belajar siswa.

Namun, pemda juga diminta berpartisipasi agar sekolah kekinian yang diharapkan bisa terealisasi.

Guru besar Universitas Negeri Malang itu juga menyampaikan pentingnya kegiatan belajar yang tidak terpaku pada metode pengajaran di dalam kelas.

Guru harus bisa mendidik siswa melalui beragam cara dan meningkatkan aktivitas pembelajaran di luar kelas.

“Saya ingin ekosistem sekolah dapat menjadi sumber belajar. Sebagian besar kegiatan belajar harus di luar kelas,” ucapnya. (esy/jpnn)


JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan segera melakukan perbaikan dan peningkatan kapasitas gedung sekolah di seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News