Mendikbud Rombak Posisi 165 Pejabat

Mendikbud Rombak Posisi 165 Pejabat
Ari Santoso (kiri). Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik 165 pejabat di lingkungan Kemendikbud, Kamis (2/3).

Perombakan besar-besaran ini sebagai upaya membuat PNS lebih profesional.

"Saya berjanji untuk terus melakukan tour of duty dan tour of area agar terus terdeteksi potensi-potensi penyimpangan, dan agar organisasi lebih segar, lebih baik lagi," kata Muhadjir.

Salah satu pejabat yang dirotasi adalah Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Ari Santoso.

Dia diangkat menjadi kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat.

Berdasakan data dari Biro Kepegawaian, penyegaran melalui mekanisme rotasi dan promosi ini dilakukan di semua unit utama Kemendikbud.

Terdapat 14 orang dari lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), satu orang dari lingkungan Inspektorat Jenderal, sebelas orang dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), dan delapan orang dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPP Bahasa).

Ada pula delapan orang dari Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), 17 orang dari Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), dan dua orang dari Ditjen Kebudayaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik 165 pejabat di lingkungan Kemendikbud, Kamis (2/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News