JPNN.com

Mendikbud Serahkan Soal Tes PPPK ke Menteri Syafruddin

Senin, 18 Februari 2019 – 20:11 WIB Mendikbud Serahkan Soal Tes PPPK ke Menteri Syafruddin - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.310 soal untuk seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) resmi diserahkan Mendikbud Muhadjir Effendy kepada MenPAN-RB Syafruddin yang mewakili Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Soal yang diserahkan tersebut terdiri dari materi kompetensi manajerial 530 soal, kompetensi sosio kultural 130 soal, uji kompetensi teknis 520 soal, dan wawancara tertulis 130 soal.

Serah terima soal itu merupakan bagian dari rangkaian seleksi PPPK tahap I, yang pendaftarannya sudah ditutup 17 Februari 2019.

Menteri Muhadjir menjelaskan, kompetensi manajerial dan sosio kultural hanya berlaku pada jabatan yang bisa diisi PPPK. Oleh karena itu, kelompok soal tersebut disiapkan oleh Kemendikbud.

"Soal-soal kompetensi teknis, disesuaikan dengan jabatan masing-masing. Soal kompetensi teknis disiapkan oleh instansi yang menjaring," kata Menteri Muhadjir di Kantor KemenPAN-RB, Senin (18/2).

BACA JUGA: MenPAN-RB: Honorer K2 yang Belum Daftar PPPK Bisa Ikut Tahap Dua

Muhadjir menekankan, Kemendikbud berkomitmen untuk selalu membantu proses pengadaan aparatur sipil negara (ASN) secara akuntabel dan transparan. Agar diperoleh calon-calon ASN yang profesional dan berintegritas.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, pembuatan soal-soal ini sudah melalui banyak tahap termasuk pertemuan yang membahas hal-hal teknis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...