Mendiknas Anggap Unas Sudah Pas

Mendiknas Anggap Unas Sudah Pas
Mendiknas Anggap Unas Sudah Pas
JAKARTA - Polemik tentang Ujian Nasional (Unas) yang sudah cukup lama dibicarakan dan dipertentangkan, khususnya oleh sejumlah elemen masyarakat, menurut Mendiknas Muhammad Nuh sudah berada pada jalur yang tepat dengan keberadaannya saat ini. Hal itu disampaikan Mendiknas kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri pembukaan kegiatan Policy Research Forum, Selasa (8/12), di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

"Unas? Lho, memangnya masih ada masalah lagi, ya?" kata M Nuh sambil becanda, menanggapi lontaran pertanyaan awal salah seorang wartawan yang penasaran.

Lebih jauh, Mendiknas lantas mengungkapkan bahwa kalaupun misalnya saat ini masih ada pihak-pihak yang berusaha menuntut ditiadakannya Unas, hal itu boleh-boleh saja. "Silakan. Masih mau menuntut, boleh saja. Tapi, menuntut kan belum tentu dikabulkan juga, ya," tanggapnya pula sembari tersenyum.

"Lagipula masalahnya, kalau memang tuntutan itu dikabulkan misalnya, dalam arti Unas ditiadakan, juga tidak menjamin tak akan ada aksi protes lainnya. Saya sendiri terus terang saja, sejauh ini malah banyak juga menerima surat atau SMS, yang isinya seperti 'Kita harus mendukung penuh keberadaan Unas' dan sebagainya," tambahnya.

JAKARTA - Polemik tentang Ujian Nasional (Unas) yang sudah cukup lama dibicarakan dan dipertentangkan, khususnya oleh sejumlah elemen masyarakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News