Mendiknas Ngotot Gelar Ujian Ulang

Mendiknas Ngotot Gelar Ujian Ulang
Mendiknas Ngotot Gelar Ujian Ulang
JAKARTA - Tadi malam (2/6), Mendiknas Bambang Sudibyo, Dirjen Mandikdasmen Suyanto, Dirjen PMPTK Baedhowi, Sekjen Depdiknas Dodi Nandika, dan Dirjen Dikti Fasli Jalal memenuhi panggilan Komisi X DPR RI. Wakil Ketua Komisi X Heri Akhmadi meminta Mendiknas mempertanggungjawabkan, bagaimana bisa 33 SMA tidak lulus semua siswanya.

Dia menengarai, kasus itu tak berhenti di 33 SMA itu saja. "Yang 33 SMA itu kan yang ketahuan kunci jawabannya salah. Bisa jadi ada banyak sekolah lain yang mendapatkan kunci jawaban benar," kata politisi PDI Perjuangan itu.

 

Heri juga menyatakan penolakannya terhadap kebijakan Depdikas yang akan menggelar ujian ulang. Sebab, itu melanggar peraturan. Selain itu,dia mengaku banyak menerima SMS berisi penolakan terhadap kebijakan itu. "Bahkan, alumni SMA 2 Ngawi (salah satu SMA yang semua siswanya tak lulus, Red.) mengancam akan berdemonstrasi kalau itu benar-benar dilakukan," katanya.

 

Kata, Heri kebijakan itu sangat tidak adil bagi siswa yang jujur dan tidak lulus. Sebab, mereka tidak diberikan fasilitas ujian ulang itu. "Itu akan mencederai kejujuran mereka," katanya.

 

JAKARTA - Tadi malam (2/6), Mendiknas Bambang Sudibyo, Dirjen Mandikdasmen Suyanto, Dirjen PMPTK Baedhowi, Sekjen Depdiknas Dodi Nandika, dan Dirjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News