Mendiknas Ultimatum Bupati-Wali Kota

Yang Tak Segera Cairkan Dana BOS

Mendiknas Ultimatum Bupati-Wali Kota
Mendiknas Ultimatum Bupati-Wali Kota
JAKARTA - Kening Mendiknas M. Nuh semakin berkerut. Sebab, dia mendapati data tentang masih banyaknya kabupaten/kota yang tidak menyalurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Di Jawa Timur (Jatim), tercatat separo lebih kabupaten/kota yang belum menyalurkan dana BOS.

Berdasar data di Kemendiknas, hingga Kamis (3/3) pukul 11.00 ada 96 kota/kabupaten se-Indonesia yang melapor sudah menyalurkan dana BOS. Sisanya, 401 kabupaten/kota, masih nggandoli dana untuk biaya operasional pendidikan tersebut. "Itu tidak bisa dibiarkan. Harus cepat diselesaikan," kata Nuh kemarin.

Nuh memerinci, ada tujuh provinsi yang seluruh kabupaten/kotanya belum menyalurkan dana BOS. Yakni, Jambi, Sumatera Utara, Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, dan Papua Barat.

Khusus di Jatim, Nuh menyesalkan langkah lebih dari separo kabupaten/kota yang belum mengucurkan dana BOS itu. Baru 15 kabupaten/kota di Jatim yang sudah menyalurkan dana bantuan tersebut.

JAKARTA - Kening Mendiknas M. Nuh semakin berkerut. Sebab, dia mendapati data tentang masih banyaknya kabupaten/kota yang tidak menyalurkan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News