Mendorong Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Lain

Mendorong Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Lain
Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam rangka menggali potensi ekspor dan mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, MIMIKA - Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam rangka menggali potensi ekspor dan mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. 

Kepala Kantor Bea Cukai Timika Muhammad Rofiudzdzikri beserta jajaran, Senin (16/8) melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk memenuhi undangan pembahasan potensi ekspor di daerah setempat.

Dalam kunjungan kali ini, Muhammad Rofiudzdzikri beserta jajarannya disambut langsung Kepala Disperindag Kabupaten Mimika Petrus Pali. 

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan oleh pihak Disperindag tentang komoditas yang nantinya dapat dijadikan produk ekspor unggulan daerah Mimika, seperti pinang, agu, gaharu, dan produk perikanan. 

Petrus Pali lebih lanjut meminta kerja sama Bea Cukai Timika untuk senantiasa turut serta dalam mendorong dan memfasilitasi terwujudnya realisasi ekspor.

“Bea Cukai Timika berkomitmen untuk  terus mendorong dan memfasilitasi ekspor, tujuannya agar dapat meningkatkan nilai jual produk unggulan serta nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah Timika,” ujar Dzikri merespons. 

Sinergi mendorong ekspor juga dilakukan oleh Bea Cukai Gresik. 

Pada Rabu (18/8), Kepala Kantor Bea Cukai Gresik Bier Budy Krismulyanto beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Gresik. Rombongan disambut langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. 

Bea Cukai terus menjalin sinergi dengan instansi lain untuk meningkatkan ekspor dari daerah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News