Mendorong UMKM di Flobamora NTT Pindah ke Platform Online

Mendorong UMKM di Flobamora NTT Pindah ke Platform Online
Road to Kilau Digital Permata Flobamora 2021 Webinar & Workshop di Maumere, NTT. Foto: dok Kemkominfo

jpnn.com, MAUMERE - Pandemi yang tengah berlangsung memberikan dampak yang cukup besar terhadap perekonomian Indonesia. Terutama pada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Termasuk yang merasakan dampaknya adalah para pelaku UMKM di Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Kota Maumere yang menyimpan banyak potensi budaya, alam, wastra, hingga kriya yang indah.

Untuk itu, pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan mengajak masyarakat untuk membeli dan bangga memakai produk karya anak bangsa.

Pada Juni 2021 mendatang, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan bertindak sebagai sebagai campaign manager untuk kegiatan Gernas BBI di NTT.

Kegiatan itu akan mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora pada Juni 2021 mendatang. Flobamora merupakan singkatan dari pulau-pulau besar di NTT, yaitu Flores, Sumba, Timor, dan Alor.

Dalam rangka menyambut acara tersebut, maka Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, dan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, menyelenggarakan Road to Kilau Digital Permata Flobamora 2021 Webinar & Workshop.

Temanya “Mendorong Kreasi & Inovasi UMKM Flobamora” pada Sabtu, 1 Mei 2021. Acara itu sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelaku UMKM di daerah NTT.

Kegiatan webinar dan Workshop ini dilaksanakan secara online dan offline di Golden Hall, Go Hotel Maumere, dan disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom dan kanal Ditjen IKP Kominfo di YouTube.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan mengajak masyarakat untuk membeli dan bangga memakai produk karya anak bangsa termasuk produk dari NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News