Mendoza Belum Mau Pulang

Mendoza Belum Mau Pulang
Dayana Mendoza. Foto: Reuters.
JAKARTA – Belum genap seminggu di Indonesia, Miss Universe 2008 Dayana Mendoza merasa kerasan. Jika bisa, perempuan asal Venezuela itu dapat tinggal lebih lama.

Dayana memang terbuai keindahan dan keragaman budaya Indonesia. Padahal, baru beberapa tempat yang dia kunjungi. Antara lain, Candi Borobudur dan Prambanan, selain Jakarta.

Saat mencoba menyentuh arca Kunto Bimo dalam stupa paling atas di Candi Borobudur, misalnya, Dayana berdoa. ”Make a wish. Apa yang diharapkan? Tentu saja tidak bisa saya katakan,” ucap Dayana saat berkunjung ke Java Princess, Graha Mustika Ratu, Selasa (19/8).

Sepanjang kunjungan, kata Dayana, semua yang ada di Indonesia membuatnya kagum. Hal-hal terbaik ada di negeri ini. Padahal, dia lelah karena jadwal kegiatannya sangat padat. ”Saya belum mau pulang. Berharap bisa lebih lama di sini,” ujar perempuan setinggi 176 sentimeter tersebut.

Selain suka budaya dan lingkungan, Dayana doyan masakan Indonesia. Menurut dia, masakan Indonesia memiliki kesan mendalam karena rasanya pedas. Itu berbeda dengan yang sering dia nikmati di kampung halaman. ”Sebenarnya, di Meksiko ada jalapenos, salah satu masakan bercita rasa pedas. Tapi, pedas masakan di sini jauh berbeda dengan itu,” tuturnya.

Sementara itu, selama dua hari menemani Dayana, Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar alias Zizi menyatakan senang. ”Dia lucu banget, ceplas-ceplos apa adanya. Benar-benar nggak ada yang ditutup-tutupi,” ucapnya. ”Tadi malam, saat makan desert (makanan penutup, Red) nggak datang-datang, dia santai berteriak, Desert! Desert! Desert!,” kisahnya lantas tertawa.

Mendoza akan ke Surabaya pada 22 Agustus. Di Kota Pahlawan, dia bakal disambut di Graha Pena Jawa Pos. Setelah itu, berturut-turut dia menghadiri acara Yamaha, Jayanata, Ciputra World, X.O. Suki, dan bermalam di Hotel JW Marriott. (gen/tia)

JAKARTA – Belum genap seminggu di Indonesia, Miss Universe 2008 Dayana Mendoza merasa kerasan. Jika bisa, perempuan asal Venezuela itu dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News