Mendung, Begini Prediksi Cuaca Jakarta Hari Ini

Mendung, Begini Prediksi Cuaca Jakarta Hari Ini
Mendung hitam terlihat di langit Jakarta, Selasa pagi (28/3). BMKG pun mengeluarkan peringatan dini potensi hujan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendung hitam terlihat di langit Jakarta, Selasa pagi (28/3).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa pagi dan siang.

Dipantau dari laman resmi BMKG.go.id kondisi cuaca kurang bersahabat diprediksi terjadi Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Selain itu, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor juga akan mengalami kondisi serupa pada siang hingga malam hari.

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Utara, dan Selatan sekitar 23-32 derajat celsius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 75 persen dan tertinggi 100 persen.

"Ssuhu di kawasan Jakarta Timur dan Pusat diprediksi dalam rentang 23-31 derajat, dengan kelembapan udara 75-100 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, rentang suhu sekitar 27-30 derajat dengan kelembapan udara 75-90 persen," tulis BMKG.

Selain itu, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 21-32 derajat, dengan kelembapan keduanya 60-95 persen.

Mendung hitam terlihat di langit Jakarta, Selasa pagi (28/3). BMKG pun mengeluarkan peringatan dini potensi hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News