Mendung Sejak Pagi, Begini Ramalan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Jakarta

Mendung Sejak Pagi, Begini Ramalan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Jakarta
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini di wilayah Jakarta, pada Senin (25/7). Ilustrasi hujan: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan ringan di tiga wilayah Jakarta, pada Senin (25/7).

Adapun wilayah itu adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Kemudian, cuaca hari ini di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berpotensi berawan.

BMKG juga memperkirakan seluruh kawasan pelabuhan di Jakarta mengalami cuaca berawan.

Menurut prakiraan BMKG, angin berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara empat sampai 10 knots, suhu antara 26-29 derajat celsius, kelembaban udara 77-89 persen dan jarak pandang hingga enam kilometer.

Tinggi gelombang di laut pagi ini diperkirakan antara 0,1 hingga 0,5 meter. Ketinggian waktu terjadi pasang maksimum pukul 20.00 WIB pada Ahad (24/7) kemarin mencapai 1,1 meter.

Namun, pengguna perairan diminta tetap mewaspadai peluang gelombang laut kategori sedang mencapai ketinggian 1,25 meter hingga 2,5 meter di perairan Kepulauan Seribu.

Lembaga data kualitas udara IQ Air menempatkan Jakarta di posisi enam dalam daftar 10 besar kota paling berpolusi di Indonesia karena indeks kualitas udara nilainya ada di angka 110, pukul 08.57 WIB.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini di wilayah Jakarta, pada Senin (25/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News