Menegangkan! Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Uber

Menegangkan! Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Uber
Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menyumbang satu poin dari partai keempat. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - KUNSHAN - Tim Piala Uber Indonesia akhirnya mematikan satu tempat di perempat final, usai mendulang kemenangan kedua dalam kualifikasi Grup C.

Dalam pertandingan melawan Hong Kong di Kunshan Sports Center Stadium, Jiantsu, Tiongkok, Senin (16/5), Indonesia menang atas Hong Kong 3-2.

Kemenangan pasukan Merah Putih baru ditentukan di partai terakhir. Tunggal putri Hanna Ramadini menjadi pahlawan usai mengalahkan Ng Wing Yung dengan skor 21-16, 21-11. 

Poin tim Uber Indonesia sebelumnya disumbangkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.
 
“Alhamdulillah bisa menang di partai penentuan, tadi di awal menegangkan juga sih, saya bermain hati-hati. Pokoknya saya kejar kemanapun arah bola dan tidak mau mati,” kata Hanna di laman resmi PBSI.

Kemenangan ini sekaligus memastikan tim Indonesia lolos ke delapan besar Piala Uber 2016.
 
Dua tim terbaik di tiap grup berhak untuk melaju ke perempat final. Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen grup C, di bawah Thailand. Posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Hong Kong dan Bulgaria. Jika tim Indonesia bisa mengalahkan Thailand pada laga pamungkas penyisihan Grup C, maka Indonesia bisa bertengger di puncak klasemen. (adk/jpnn)
 
Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia vs Hong Kong (3-2):
 
Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin 19-21, 21-12, 18-21

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying 21-10, 21-16

Fitriani vs Cheung Ngan Yi 16-21, 21-12, 16-21

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting 21-16, 21-8

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News