Meneteskan Air Mata, Panglima Angkatan Darat Minta Maaf Atas Kelakuan Brutal Anak Buah

Meneteskan Air Mata, Panglima Angkatan Darat Minta Maaf Atas Kelakuan Brutal Anak Buah
Panglima Angkatan Darat Thailand Jenderal Apirat Kongsompong meneteskan air mata saat konferensi pers mengenai penembakan massal oleh salah seorang anak buahnya di Nakhon Ratchasima pekan lalu. Foto: Reuters

jpnn.com, BANGKOK - Panglima Angkatan Darat Thailand Jenderal Apirat Kongsompong menyampaikan permintaan maaf atas penembakan massal yang dilakukan salah seorang anak buahnya akhir pekan lalu. Sebanyak 29 orang tewas dan 57 luka-luka dalam tragedi berdarah di Kota Nakhon Ratchasima tersebut.

Seraya sesekali menghapus air mata, Jenderal Apirat mengatakan akan membantu memberi kompensasi kepada seluruh korban beserta keluarga mereka.

"Sebagai panglima militer, saya meminta maaf dan menyesali peristiwa ini, yang disebabkan oleh salah satu staf militer," kata Apirat dalam konferensi pers, Selasa (11/2).

"Di detik-detik pelaku menarik pelatuk dan melakukan pembunuhan, di detik itu pula dia adalah penjahat dan tidak lagi sebagai tentara," ujar dia.

Pelaku, Sersan Mayor Jakrapanth Thomma, ditembak mati oleh pasukan keamanan pada Minggu (9/2), setelah menyerbu pusat perbelanjaan Terminal 21 di Kota Nakhon Ratchasima sehari sebelumnya.

Pria berusia 32 tahun itu awalnnya menembak mati komandannya dan ibu mertua komandan terkait sengketa bisnis. Dia kemudian mengarah ke pangkalan militer untuk mencuri lebih banyak senjata beserta amunisi.

Setelah itu, pelaku bergerak ke pusat perbelanjaan Terminal 21. Di lokasi tersebut dia secara membabi buta melepaskan tembakan ke arah pengunjung dan bertahan melawan kepungan polisi selama 12 jam.

Apirat menyebutkan militer akan menyelidiki pejabat komandan yang tewas, Kolonel Anantharot Krasae (48), dan kesepakatan perumahan yang tampaknya ditengahi oleh mertua sang kolonel, Anong Mitchan (63).

Panglima Angkatan Darat Thailand Jenderal Apirat Kongsompong menyampaikan permintaan maaf atas penembakan massal yang dilakukan salah seorang anak buahnya akhir pekan lalu

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News