Mengaku Lahir di Hari Jumat Kliwon, Menteri Ini Senyum-Senyum Kedatangan Tamu

Mengaku Lahir di Hari Jumat Kliwon, Menteri Ini Senyum-Senyum Kedatangan Tamu
Menteri ESDM Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengamat, aktivis, akademisi dan beberapa perwakilan mahasiswa hari ini (27/3) menyambangi kantor Kementerian ESDM di Jakarta Pusat. Kedatangan mereka bertujuan untuk menyerahkan petisi agar Blok Mahakam dikelola oleh PT Pertamina.

Kehadiran mereka disambut langsung Menteri ESDM Sudirman Said. Tak seperti biasanya, mantan direktur utama PT Pindad itu bahkan terlihat lebih sumingrah dibanding hari biasanya.

Mengawali kata sambutan, Sudirman mengaku lahir pada Jumat Kliwon. Kebetulan, hari ini juga Jumat Kliwon.

"Ini hari Jumat, hari yang baik Jumat Kliwon. Saya lahir Jumat Kliwon juga dan hari ini kami kedatangan tamu penting. Sejumlah warga negara yang punya concern tinggi yang datang kepada kami untuk sampaikan petisi, mengingatkan pemerintah untuk tetap konsisten dengan langkah penguatan kedaulatan energi, salah satunya Blok Mahakam," ungkap Sudirman.

Kebahagiaan Sudirman bertambah ketika yang menjadi keinginan Presiden Joko Widodo sejalan dengan harapan mereka. Yaitu agar Indonesia bisa mengelola sendiri Blok Mahakam.  

"Saya berbahagia karena yang beliau sampaikan sudah in-line (sejalan, red) dengan apa yang sudah kami kerjakan. Jadi beliau-beliau ke sini untuk berikan dukungan dan support supaya pemerintah melanjutkan apa-apa yang kami kerjakan. Presiden sudah berikan satu arahan bahwa Pertamina mendapatkan hak pengelolaan Mahakam sebagai operator," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah pengamat, aktivis, akademisi dan beberapa perwakilan mahasiswa hari ini (27/3) menyambangi kantor Kementerian ESDM di Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News