Mengaku Sakti, Bisa Keluarkan Emas dari Perut Bumi

Mengaku Sakti, Bisa Keluarkan Emas dari Perut Bumi
Mengaku Sakti, Bisa Keluarkan Emas dari Perut Bumi. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Djarwo, 39, warga Jalan Lidah wetan RT 03 RW 02 Surabaya, Jawa Timur ini tega menipu temannya Rp 22,3 juta. Alasannya untuk membeli minyak sebagai syarat mengeluarkan emas murni dari perut bumi dengan kekuatan gaib.

Herannya, korban Anang Susanto, 38, warga Jalan Simo Margorejo 7 Surabaya, ini ya nurut­nurut saja.

Tak ada rasa curiga sedikit pun. Karena, Djarwo yang juga tinggal di Desa Padangan RT 11 RW 03 Kelurahan Tulangan, Sidoarjo ini sudah dianggap sebagai teman akrab.

Kapolsek Sukomanunggal Komisaris Polisi (Kompol) Suroso didampingi Kanit Reskrim Iptu Misdianto mengatakan, penangkapan tukang tipu ini bermula adanya laporan dari korban Anang.

“Kami berkoordinasi dengan korban untuk meringkus pelaku,” ucap Iptu Misdianto, Senin (20/2).

Pelaku dijebak untuk datang ke rumah korban. Pelaku diiming-imingi akan diberikan uang tambahan agar emas murni yang dijanjikan segera terwujud.

“Korban memancing pelaku dengan uang Rp 950 ribu. Akhirnya, pelaku dan korban sepakat bertemu di rumah korban,” ucap Iptu Misdianto.

Pelaku yang tak curiga berjalan dengan santai masuk ke dalam rumah korban. Begitu pelaku masuk, anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal langsung meringkusnya.

Djarwo, 39, warga Jalan Lidah wetan RT 03 RW 02 Surabaya, Jawa Timur ini tega menipu temannya Rp 22,3 juta. Alasannya untuk membeli minyak sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News