Menganggur, Minta Dipenjara Lagi

Menganggur, Minta Dipenjara Lagi
Menganggur, Minta Dipenjara Lagi
TAIPEI - Gagal mencari kerja, seorang mantan narapidana (napi) Taiwan meminta untuk dikembalikan ke penjara. Setidaknya di situ dia bisa makan teratur, gratis pula.

Pria 45 tahun bernama Wang itu sejatinya dibebaskan dari tahanan tiga tahun lalu. Namun, sekembali ke dunia bebas, Wang kesulitan mengurus diri. Sebab, tak satu pun instansi ataupun perusahaan yang mau mempekerjakan dia. Entah itu terjadi karena latar belakang kriminal atau usia dia yang tak lagi muda. Sebelumnya, Wang harus tinggal di balik jeruji selama 10 tahun karena melakukan pembakaran dengan sengaja.

Wang bukannya tak berusaha mencari kerja. Namun, setiap mencoba, dia selalu gagal. Jumat lalu Wang mendatangi Pusat Layanan Tenaga Kerja Taipei. Lagi-lagi dia ditolak. Dasar nasib.

Minggu dini hari lalu polisi patroli menemukan Wang terbaring lunglai di sudut jalan di Ximenting, pusat kota Taipei. Rupanya, polisi tak lupa kepada wajah Wang, mantan napi kasus pembakaran.

TAIPEI - Gagal mencari kerja, seorang mantan narapidana (napi) Taiwan meminta untuk dikembalikan ke penjara. Setidaknya di situ dia bisa makan teratur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News