Mengapa Suporter Persipura Makin Sepi?

Mengapa Suporter Persipura Makin Sepi?
Suporter Persipura. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Torabika Soccer Championship 2016 telah usai. Pihak Panpel Persipura mengakui minat para penonton untuk menyaksikan pertandingan Persipura pada laga home yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura selama TSC 2016, sangat kurang.

“Kita harus akui jika euforia penonton selama ini sangat kurang, sehingga penjualan tiket kita selama ini tidak maksimal dan tidak mencapai target,”ungkap Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo ketika dihubungi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Rabu (28/12).

Kata Fachrudin, dari jumlah 17 ribu tiket yang disiapkan oleh Panpel dalam setiap pertandingan home, hanya mencapi 40 persen yang bisa terjual, sehingga hasilnya hanya bisa menutup biaya operasional Panpel.

“Kami tidak bisa setor kepada manajemen, karena memang kondisinya demikian. Euforia penonton untuk menyaksikan pertandingan Persipura di Stadion Mandala Jayapura di Kompetisi TSC sangat kurang,” ujar Fachrudin.

Pihaknya juga tidak tahu apa alasannya sehingga semangat masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Persipura di Stadion Mandala Jayapura terus berkurang.

Dengan adanya siaran langsung diakui salah satu penyebab masyarakat di Kota Jayapura malas ke Stadion Mandala Jayapura dan memilih nonton di rumah melalui siaran televisi .

“Siaran langsung ini memang berdampak besar selama ini, tapi ini bukan menjadi alasan, kami lihat kedewasaan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Persipura sudah tidak nampak lagi seperti di kompetisi tahun-tahun sebelumnya,”terangnya.

Menurut Fachrudin,pada kompetisi tahun sebelumnya, semangat masyarakat datang ke Stadion Mandala Jayapura sangat tinggi.

JPNN.com - Torabika Soccer Championship 2016 telah usai. Pihak Panpel Persipura mengakui minat para penonton untuk menyaksikan pertandingan Persipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News