Mengatasi Jerawat dengan Aseton, Amankah?

Mengatasi Jerawat dengan Aseton, Amankah?
Ilustrasi wanita berjerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Cairan aseton selain untuk membersihkan kuteks rupanya juga sering digunakan oleh beberapa orang sebagai cara mengatasi jerawat di wajah. Apakah tindakan ini aman dan bisa memberikan hasil yang efektif?

Hubungan Aseton dan Jerawat

Cara mengatasi jerawat dengan aseton sempat bikin heboh beberapa tahun silam. Fenomena ini khususnya tenar ketika supermodel, Kendall Jenner menghilangkan jerawatnya yang parah dengan cairan tersebut di klinik kecantikan.

Perawatan untuk mengusir jerawat dengan aseton itu bernama facial slush. Cara ini menggunakan nitrogen cair yang disemprotkan hingga menjadi biang es.

Lalu, biang es tersebut dicampurkan dengan aseton hingga teksturnya menjadi bubuk. Nah, bubuk yang sudah jadi akan diaplikasikan ke area wajah yang berjerawat. 

Meski menggunakan bahan kimia yang keras, terapi tersebut dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi benar-benar bersih dan terbebas dari jerawat. 

Dengan kata lain, aseton dijadikan sebagai bahan pembersih dan eksfoliasi kulit agar jerawat yang matang cepat hilang.

Aseton untuk Wajah, Apakah Sepenuhnya Aman?

Cairan aseton selain untuk membersihkan kuteks rupanya juga sering digunakan oleh beberapa orang sebagai cara mengatasi jerawat di wajah.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News