Mengejutkan! Masa Inkubasi HIV menjadi AIDS Lebih Cepat

Mengejutkan! Masa Inkubasi HIV menjadi AIDS Lebih Cepat
HIV AIDS. Foto: Health

jpnn.com, JEMBRANA - Penyebaran dan penularan virus human immunodeficiency virus / Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Jembrana, Provinsi Bali makin mengkhawatirkan.

Selain terus meningkat dan banyak diderita usia produktif antara usia 18-50 tahun, yang paling mengejutkan dari hasil temuan di lapangan, ternyata masa inkubasi penularan virus dari HIV ke AIDS juga lebih cepat.

BACA JUGA: Rajin Berjemur Sinar Matahari Pagi Bisa Ringankan Gejala HIV?

Seperti diungkap aktivis yang juga pendamping orang dengan HIV/AIDS Jembrana I Made Suarnayasa.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (9/3), ia menjelaskan jika berdasarkan medis, masa inkubasi virus HIV menjadi AIDS yang semula berkisar antara 5 - 10 tahun, saat ini berdasarkan pengalaman pria yang biasa dipanggil Dek Na, ini masa inkubasi lebih cepat.

“Dari hasil pengalaman konseling, hanya sekitar 2 tahun sejak melakukan hubungan dengan orang yang terinfeksi HIV/AIDS,” katanya dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Untuk itu dengan adanya pergeseran masa inkubasi dan terus meningkatkan jumlah penderita HIV/AIDS di Bali khususnya di Jembrana, ia mendorong agar semua pihak termasuk pemerintah untuk segera melakukan langkah-langkah preventif.(rb/pra/bas/mus/JPR)


Penyebaran dan penularan virus human immunodeficiency virus / Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Jembrana, Provinsi Bali makin mengkhawatirkan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News