Mengejutkan! Nama Kapal Tanker Meledak di Batam Tak Sesuai Dokumen

Mengejutkan! Nama Kapal Tanker Meledak di Batam Tak Sesuai Dokumen
Tim gabungan tengah melakukan olah TKP atas kejadian meledaknya kapal tanker di Batam, Kepri, Kamis. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) mencocokkan nomor lambung kapal atau nomor IMO (International Marine Organisation) kapal yang meledak di Pelabuhan Pantai Stres Batuampar atau Pelabuhan Bintang 99 Batuampar. 

Hasilnya mengejutkan, nama kapal dengan nomor IMO 7206627 bukan MT. Nona Tang II namun Istana V.

"Kita tengok dari hukum pelayaran banyak melanggar. Salah satunya, setelah dicek IMO bukan Nona Tang II, di registernya Istana V," kata Koordinator PPI Batam Kepri, Andika, saat ditemui di Rumah Sakit Harapan Bunda Lubuk Baja, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendampinagn terkait kasus tersebut, karena menurutnya salah satu korban luka yakni Abdullah yang merupakan kru kapal juga kena imbas ledakan kapal.

"Ini kita handel. Perusahaan harus bertanggung jawab," pungkasnya.

Sebelumnya, kapal tanker yang bersandar di Pelabuhan Pantai Stres Batuampar meledak dan terbakar, Rabu (16/11) ketika dalam proses perbaikan. 

Kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang pekerja tewas di lokasi, 2 pekerja subcon kritis serta satu ABK juga mengalami luka bakar.(opi/ray/jpnn) 


BATAM - Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) mencocokkan nomor lambung kapal atau nomor IMO (International Marine Organisation) kapal yang meledak di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News