Mengejutkan! Pernyataan Menhan untuk WNI Terlibat ISIS

Mengejutkan! Pernyataan Menhan untuk WNI Terlibat ISIS
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan pernyataan mengejutkan terkait penangkapan puluhan warga negara Indonesia (WNI) oleh otoritas Turki, karena dituduh terlibat dengan ISIS.

"Enggak usah balik lagi. Di sana saja," tegas Ryamizard di Istana Negara, Senin (17/7), saat ditanya bagaimana langkah pemerintah setelah 150-an orang WNI itu dideportasi ke tanah air.

Disinggung apakah permintaan supaya mereka tidak pulang ke Indonesia, karena dianggap sebagai ancaman terorisme, Jenderal TNI (Purn) itu terkesan mengamini. "Daripada ngerepotin, biarin mereka di situ saja," ujar Ryamizard.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) periode 2002-2005 itu juga tidak percaya dengan alasan puluhan WNI yang menyatakan telah tertipu alias dijebak masuk ISIS, dia menilai itu alasan klasik.

Saat ditanya mengenai langkah negara terhadap mereka setelah kembali ke tanah air, Ryamizard lagi-lagi meminta agar WNI yang terlibat ISIS tak usah kembali.

"Sudah tidak usah kembali. Mereka berjuang di sana. Berjuang, berjuang sampai mati kan begitu," tandasnya. (fat/jpnn)


Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan pernyataan mengejutkan terkait penangkapan puluhan warga negara Indonesia (WNI) oleh otoritas Turki,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News