Mengenal dan Memahami Anak Indigo

Mengenal dan Memahami Anak Indigo
Foto ilustrasi diperagakan Novi Dian Safitri, M. Arya Wijaya (Dite Surendra/Jawa Pos)

jpnn.com - Anak tergolong ber-IQ tinggi, kreatif, bijaksana, biasa memberikan wejangan kepada orang tua, dan mampu melihat makhluk astral. Bisa jadi, buah hati seperti itu adalah anak indigo. Jangan takut. Anak justru butuh dipahami. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, anak bisa menjalani proses scan aura dan konsultasikan ke psikolog.

*****

DESCKA Putri Anastasya akrab dipanggil Tasya. Bocah perempuan itu memiliki tanggal lahir unik, 020202 atau 2 Februari 2002. Sejak lahir, Tasya memiliki sifat yang lain dari anak seusianya. Pada umur 3 bulan, dia sudah bisa memegang sendiri botol susunya. Giginya tumbuh menjelang usia 5 bulan. Pada usia 8 bulan, Tasya mulai bicara.

Orang tuanya menyadari Tasya memiliki kelebihan setelah Tasya mengaku melihat kakeknya hadir dalam pesta ulang tahun ibunya, Riska. Saat itu, Tasya berumur 5 tahun. Padahal, kakek Tasya sudah meninggal. ’’Selain itu, Tasya bisa tahu saat neneknya yang tinggal di tempat lain jatuh sakit,’’ jelas Riska.

Sehari-hari, Tasya tergolong cerdas. Dia fasih berbicara dalam bahasa Inggris, padahal bahasa ibunya adalah bahasa Indonesia. Tasya juga bersekolah di sekolah negeri yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Indonesia.

Riska, yang berprofesi psikolog, langsung berkonsultasi dengan guru besar Psikologi UI Jakarta. Berdasar ciri-ciri yang tampak, sang profesor memberikan kemungkinan bahwa Tasya adalah anak indigo. Kemudian, Tasya diajak menjalani scan aura. Saat itulah diketahui hasilnya positif indigo.

Sri Lestariningsih, founder Komunitas Sebelas Sebelas Indonesia, mengungkapkan, anak indigo cenderung cerdas dan mampu menerima mata pelajaran, bahkan sebelum diajarkan. ’’Jangan kaget kalau tiba-tiba si anak bisa main piano. Padahal, orang tua tidak mengajarkan atau tidak ada bakat dari turunan,’’ ujar perempuan yang sudah 10 tahun menggeluti dunia indigo tersebut.

Dia menjelaskan makna indigo. Menurut Sri, pada tubuh seseorang terdapat tujuh aura yang bisa dilihat dalam bentuk warna. Ketajaman sebuah aura bergantung pada tingkat soul seseorang.

Anak tergolong ber-IQ tinggi, kreatif, bijaksana, biasa memberikan wejangan kepada orang tua, dan mampu melihat makhluk astral. Bisa jadi, buah hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News