Mengenal Google Workspace dan Keunggulannya dalam Mengelola Berbagai Pekerjaan

Mengenal Google Workspace dan Keunggulannya dalam Mengelola Berbagai Pekerjaan
Google Workspace mengusung teknologi lengkap dengan berbagai aplikasi pengolah dokumen, seperti Google Docs, Slides, dan Sheet dan masih banyak lagi. Foto: ilustrasi/dokumentasi KoinWorks

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebuah perusahaan ataupun pemilik bisnis, layanan Google Workspace sangat membantu dalam memanajemen berbagai pekerjaan.

Saat ini, tersedia beberapa edisi Google Workspace Indonesia yang bisa digunakan di berbagai kegiatan bisnis.

Selain dengan Google Workspace, untuk membuat pekerjaan terasa lebih mudah dapat juga menggunakan layanan manajemen proyek, seperti Asana.

Layanan di Asana akan membuat tugas-tugas dan deadline menjadi lebih mudah untuk dikontrol.

Namun, apa sebenarnya Google Workspace tersebut dan apa saja keunggulannya dalam perusahaan ataupun bisnis? Simak informasinya berikut:

Mengenal Google Workspace

Google Workspace merupakan layanan yang diusung oleh Google yang dulunya bernama 'Google Apps for Your Domain', kemudian namanya berganti menjadi 'Google Apps'.

Pada 2016, Google Apps kembali mengubah namanya menjadi G Suite yang saat ini berubah lagi dan dikenal menjadi Google Workspace.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni G Suite, Google Workspace hadir dengan lebih sempurna dalam meningkatkan kinerja, interaksi dan kolaborasi antarkaryawan.

Google Workspace mengusung teknologi lengkap dengan berbagai aplikasi pengolah dokumen, seperti Google Docs, Slides, dan Sheet dan masih banyak lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News