Mengenal Makanan Korea Lewat Web Series Masak Yuk! With Halal Gochujang

Mengenal Makanan Korea Lewat Web Series Masak Yuk! With Halal Gochujang
Adegan di Web Series Masak Yuk! With Halal Gochujang. Foto: dok. KCCI

jpnn.com, JAKARTA - Korean Culture Centre Indonesia (KCCI) berkolaborasi dengan CJ Indonesia meluncurkan program web series berjudul Masak Yuk! With Halal Gochujang.

Kehadiran web series itu guna memperkenalkan budaya memasak ala Korea, tentunya yang telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Direktur KCCI Kim Yong-woon selaku Direktur KCCI mengatakan web series ini menjadi kanal informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengenal lebih jauh tentang budaya masa ala Korea.

"Budaya memasak tradisional ala Korea yang masih dipertahankan saat ini tercermin pada Gochujang, fermentasi pasta cabai yang autentik," kata Kim Young-woon dalam siaran pers, Jumat (1/10).

Shin Hee Sung selaku Presiden Direktur CJ Indonesia menambahkan dengan adanya produk Gochujang yang telah bersertifikat halal dari MUI ini mampu menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi mengenai masakan Korea.

“Apalagi K-wave di Indonesia saat ini sangatlah tinggi, maka kami kedepan juga berencana untuk menghadirkan produk halal lebih banyak lagi dari CJ," ujarnya.

Web series ini melibatkan beberapa influencer ternama, seperti Alphi, Vidya, Geraldy, Bora, dan Jinjuu. 

Nantinya, web series ini akan tayang sebanyak lima episode melalui kanal KCCIIndonesia di YouTube hingga akhir Oktober 2021. (jlo/jpnn)

Pencinta makanan tradisional Korea, kini bisa belajar memasak lewat web series Masak Yuk! With Halal Gochujang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News