Mengenal Sergio Sanjaya, Bocah SD Penyabet 2 Gelar Juara Menembak Piala Danpaspampres 2022

Mengenal Sergio Sanjaya, Bocah SD Penyabet 2 Gelar Juara Menembak Piala Danpaspampres 2022
Sergio Sanjaya (tengah) saat meraih gelar juara dalam Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022, Minggu (13/3). Foto: Instagram/sergio.sanjaya

jpnn.com, JAKARTA - Sergio Sanjaya, pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) jadi sorotan karena menyabet dua gelar juara dalam Kejuaraan Menembak Danpaspampres Cup 2022.

Sergio meraih gelar Juara 1 PCC Junior dan Juara 2 Open Grade D. Meski sempat kesulitan pada awal kejuaraan, anak pertama dari dua bersaudara itu mampu menyabet dua gelar juara.

Sergio mengatakan gelar juara mampu dirinya raih berkat dukungan penuh kedua orang tuanya dan latihan yang tekun serta keras.

"Kemenangan ini saya berikan untuk ayah saya Oga Giofani yang tak henti memberikan support untuk saya," kata Sergio dalam keterangan tertulis, Senin (14/3).

Dua gelar juara tersebut menambah koleksi piala Sergio yang sebelumnya juga meraih Juara 2 Kejuaraan Menembak Eiger Cup 2021, Juara 1 Dankomar Cup 2021, Juara 1 kelas Junior PCC, dan Juara 3 Great U Piala Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021.

Oga, ayah dari Sergio mengatakan bakat anaknya dalam olahraga menembak sudah timbul sejak duduk di bangku kelas 4 SD.

Fokus, rajin latihan, dan kerja keras yang membawa Sergio mampu meraih gelar juara dalam tiap ajang perlombaan menembak.

"Dia terus fokus dan bersunguh-sungguh," ujar Oga.

Sergio Sanjaya, bocah SD menjadi sorotan karena menyabet dua gelar juara dalam Kejuaraan Menembak Danpaspampres Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News