Modifikasi

Mengenal Yamaha Byson Street Tracker yang Goda Jokowi

Mengenal Yamaha Byson Street Tracker yang Goda Jokowi
Yamaha Byson Street Tracker. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Anda punya Yamaha Byson dan sudah bosan dengan dandanan standar bergaya street fighter? Salah satu kreasi yang dihasilkan para builder dari Speedking ini bisa jadi rujukan.

Tampilan Yamaha Byson standar langsung diubah total dan kemudian diputuskan mengambil tampilan retro yang saat ini memang sedang populer. Rujukannya adalah gaya Street Tracker.

Perawakan bongsor Byson jelas dilepaskan, secara keseluruhan semuanya dikustom bahkan frame belakang dipotong dan dibuat subframe hingga terlihat lebih langsing dengan tulang-tulang kekar.

Tanpa spakbor, ban depan motor ala retro tersebut ditanamkan berdiameter ring 19 inci sedangkan ban belakang ring 17 inci lansiran Metzeler dan pelek jari-jari dari DFT.

Fork atau suspensi depan mengaplikasikan upside down Expedition, ssokbreker belakang pakai Ohlins. Kemudian frame yang roda belakang ke rangka utama juga dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan yang berbeda.

Sementara tangki bensin yang lebih ramping serta dihiasi aksen sabuk kulit dan senada dengan jok yang juga berbalut kulit dengan desain undakan kecil untuk penumpang serta motif khas motor retro.

Ubahan lainnya meliputi rantai DID, master rem Yamaha Mio, knalpot Speedking custom stainless, Handgrip KTC, selang rem Hel, footstep CNC Trail, stoplamp custom dan cat artchie design.

Hasil pengerjaannya terbilang cukup rapi, bisa dilihat dari rewiring kemudian kabel-kabel yang dimasukkan ke sasis dan pemasangan elektrikal di bawah jok membuat motor tersebut tampil klimis.

Anda punya Yamaha Byson dan sudah bosan dengan dandanan standar bergaya street fighter? Salah satu kreasi para builder dari Speedking ini bisa jadi rujukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News