PKB Happy Zulhasan Dorong Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

PKB Happy Zulhasan Dorong Cak Imin jadi Cawapres Jokowi
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang mendorong petahana Joko Widodo alias Jokowi, memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Zulkifli beralasan Cak Imin sosok yang pas. Cak Imin juga punya dukungan dari partai politik dan organisasi kemasyarakat dengan basis massa yang besar seperti Nahdatul Ulama (NU).

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan menyatakan bahwa PKB merasa sepakat dan sudah cocok dengan analisis Zulkifli, soal mengapa Jokowi harus memilih Cak Imin.

"Sudah benar dan cocok dengan analisa Pak Zul. Terima kasih kasih atas dorongan dan dukungan politiknya," kata Daniel menjawab JPNN, Minggu (6/5).

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menyatakan, dukungan Zulkifli itu akan menambah kekuatan tersendiri bagi Cak Imin.

"Alhamdulillah, ini akan menjadi tambahan kekuatan untuk Cak Imin, sekaligus memperkuat pertimbangan Pak Jokowi," ungkap Daniel.

Menurut Daniel, persoalan serius atau tidaknya usulan Zulkifli itu hanya mantan menteri kehutanan itulah yang paham. Daniel tidak sepakat bahwa dorongan ini adalah sebuah manuver politik Zulkifli.

"Saya rasa bukan manuver, tapi persoalan serius atau tidak Pak Zul yang paham. Tapi, bagi PKB hal itu tetap bentuk hubungan yang baik antara Pak Zul dengan Cak Imin," kata Daniel. (boy/jpnn)


Persoalan serius atau tidaknya Zulhasan mendorong Cak Imin jadi cawapres Jokowi, hanya Ketum PAN itu yang paham.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News