Zulkifli Hasan: Saya Pendukung Cak Imin untuk Jokowi

Zulkifli Hasan: Saya Pendukung Cak Imin untuk Jokowi
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar layak jadi calon wakil presiden. Bahkan, menurut dia, pria yang akrab disapa Cak Imin itu adalah sosok yang paling siap mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Cak Imin cawapres itu sudah ke mana-mana. Saya kira sudah lebih pantas," ujar Zulkifli Hasan di acara Milad ke-86 Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (5/5).

Bukan tanpa alasan Zulkifli mengatakan hal itu. Menurut dia, dengan PKB dan PB NU di belakang Cak Imin, mantan menteri tenaga kerja dan transmigasi itu jelas bisa berkontribusi besar bagi pemenangan Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Zulkifli, apabila Jokowi tidak menggandeng Cak Imin, maka kemungkinan besar dia akan didampingi orang yang salah.

"Cak Imin sudah lebih siap dari calon-calon lain. Kalau enggak milih Cak Imin bisa-bisa Pak Jokowi salah pilih," katanya.

Oleh sebab itu, Zulikifli sangat mendukung Cak Imin bisa menjadi pendamping Jokowi di 2019 mendatang. Bakan dia lebih menudukung Cak Imin ketimbang yang lain.

"Saya ini pendukung Cak Imin untuk Jokowi, kalau yang lain belum tentu," pungkas ketua MPR RI itu. (gwn/JPC)


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar layak jadi calon wakil presiden.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News